KREATIVITAS TANPA BATAS

Dengan tidak mengurangi rasa hormat saya, pertama-tama saya akan mengucapkan salam terlebih dahulu untuk seluruh teman-teman yang melihat blog saya hahaha
Assalammualaikum Wr. Wb

Sudah lama nggak nulis lagi diblog, dapet tugas lagi nih dari kampus suruh bikin sedikit karangan kecil hahaha, ya untuk kali ini saya akan sedikit membahas tentang cicin tengkorak atau yang sering juga disebut skull ring, saya juga adalah salah satu pengguna skull ring, karena menurut saya menggunakan skull ring akan meningkatkan kharismatik terhadap diri kita sendiri hahaha, dan juga mendukung anak-anak muda untuk berkreasi dalam sebuah perindustrian dimuka bumi ini. Nah kali ini saya akan sedikit membahas tentang salah satu pembuatan cicin tengkorak (skull ring), yang berada di indonesia tepatnya berada di kota kembang yaitu Bandung, dan tempat pembuatan cicin itu sendiri itu bernama FOURSPEED nah ayo kita membahas sedikit tentang fourspeed.

Tulisan ini bersumber langsung dari para pendiri Fourspeed Indonesia, mewakili generasi muda untuk mewujudkan cita-citanya..

Kami Fourspeed Parlor adalah bagian dari FOURSPEED INDONESIA, dimana Fourspeed Indonesia adalah Sekumpulan orang-orang “Gila” yang selalu ingin menciptakan sesuatu yang berbeda dengan memilih jalan “aneh” yang menurut orang lain sulit dilakukan. Hal tersebut pula yang sedang kami hadapi disaat ini hingga kami membuat tulisan ini.



Pada awal tahun 2011 Fourspeed Indonesia mendirikan sebuah tempat yang menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengapresiasikan ide dan belajar untuk berbisnis, yang diberi nama Fourspeed Parlor. Diawali dengan 5 orang mahasiswa Bandung yang memutuskan untuk bergabung dan belajar di Fourspeed Parlor . Kami melalui masa-masa sulit disaat kami menemukan masalah-masalah yang belum pernah kami temukan sebelumnya, namun dengan niat dan semangat kami serta dukungan dari Fourspeed Indonesia, kami terus berusaha untuk menjalankan dan mengembangkan Fourspeed Parlor. Seiring berjalannya waktu, mahasiswa yang bergabung pun semakin banyak, Fourspeed Parlor pun mulai terlihat hidup.
Tidak ada yang membatasi ide – ide kami sebagai mahasiswa yang ingin terus berkarya, dari mulai membuat makanan dan minuman yang disajikan dengan konsep yang bisa di nikmati oleh berbagai kalangan.  Terhitung sudah 22 orang mahasiswa yang telah bergabung di Fourspeed Parlor. Semangat generasi muda yang ingin belajar dan bekerja keras membuahkan hasil yang signifikan pada perkembangan Fourspeed Parlor. Kami disini mencari ilmu, bukan mencari uang. Terbukti pada salah satu personil yang bertugas mencuci piring namun memiliki iphone dan ipad didalam tas nya. Kebersamaan lah yang mempersatukan kami, bukan uang.


Mahakarya Fourspeed, Alien 100% made of used steel
Fourspeed Cafe. Fourspeed Cellarium adalah Retail Store untuk brand-brand yang dimiliki mahasiswa. Kami memilih brand yang memiliki karakter produk yang unik serta semangat dari para pengelolanya yang kami anggap sebagai modal besar untuk kemajuan kami nantinya. Terhitung hingga bulan april 2013 Fourspeed Parlor memiliki 6 tenant dan beberapa produk import yang bergabung dan membuat image berbeda untuk Fourspeed Parlor. Adapun Fourspeed Cafe yang kami ciptakan sebagai tempat berkumpulnya mahasiswa yang ingin sekedar mengobrol, mengerjakan tugas maupun bertukar pikiran dan ide telah mulai terbentuk suasana yang positif. Meskipun banyak orang mengira Fourspeed Parlor adalah beer house, Kami sama sekali tidak menjual minuman beralkohol, karena kami ingin menunjukkan bahwa generasi muda bisa lebih maju tanpa alkohol. Kami hanya menjual makanan ringan dan minuman yang sederhana sebagai konsumsi pengunjung pada saat berkumpul di Fourspeed Parlor. Jumlah pengunjung pun kian melonjak hingga ada beberapa pengunjung yang harus menunggu giiliran untuk masuk, tetapi mereka tidak merasa dirugikan dengan menunggu karena mereka telah merasakan harmoni dan suasana pada saat mereka menghabiskan waktu di Fourspeed Parlor.


Kami memberi kesempatan pada siapapun untuk berkreasi di Fourspeed Parlor, kami sangat terbuka kepada siapapun yang ingin berkreasi dan membuat pergerakan Mahasiswa ini bersama kami, bukan hanya NATO ( NO ACTION TALK ONLY), tapi kami ingin memberi BUKTI bahwa Mahasiswa tidak harus ber demo dengan menghina pemerintah untuk merubah sesuatu. Masih banyak cara yang bisa kami lakukan, yaitu dengan berkarya terus dalam berbagai bidang dan menemukan ide – ide “GILA” lainnya.



Namun takdir berkata lain, perjalanan kami pun harus terhenti dengan adanya kasus sengketa antara penghuni rumah dengan salah satu pihak BUMN. Seluruh kegiatan kami di Fourspeed Parlor pun harus terhenti. Tempat yang sudah kami anggap sebagai rumah kedua kami pun ditutup secara paksa. Tidak ada lagi canda, tawa dan riuh para mahasiswa yang selalu menghiasi tempat kami.
Fourspeed Pasca Penyegelan Lokasi

   
Kemudian kami berkumpul dan berdiskusi tentang langkah apa yang akan kami ambil, maka tercetuslah ide Fourspeed Cellarium dan Fourspeed Cafe untuk melebur menjadi satu untuk melakukan pergerakan kami yang baru, kami mendeklarasikan pergerakan mahasiswa ini menjadi Fourspeed Nomad. Nomad dalam artian sebenarnya adalah kaum yang selalu berpindah pindah. Meskipun berbeda arti, kami hanya mengambil filosofi berpindah pindah karena perjalanan ide kami yang selalu berpindah pindah berdasarkan strategi dan keadaan.
Tulisan ini kami buat sebagai media kami bercerita kepada masyarakat umum dan rekan rekan mahasiswa untuk dapat sedikit mengetahui dan merasakan apa yang kami rasakan. Maka dengan ini kami memohon dukungan dan doa dari seluruh rakyat Indonesia tercinta untuk dapat mewujudkan cita cita kami membangun pergerakan mahasiswa yang akan mengukir sejarah. Sebagai bukti dukungan anda, anda dapat mengikuti perjalanan kami di media twitter @FourspeedNomad @FourspeedCafe @FourspeedParlor.
Beberapa dokumentasi Fourspeed Metalwerks bersama ikon-ikon dunia :
Ini saya mengunakan skull ring hahaha
123
Fourspeed with Coco Zurita, Pro BMX Rider
Fourspeed with Sepultura, World Legendary Metal Band
Fourspeed with Madball, International Hardcore Punk Band



For information
Website: www.fourspeed.comTwitter: @Fourspeed_ / @FourspeedParlor / @FourspeedCafe / @FourspeedNomad
Facebook: Fourspeed Metalwerks

Sumber :
http://www.infobdg.com/v2/fourspeed-jerih-dan-mimpi-remaja-kreatif-bandung-menembus-dunia/

Nama : Didit Dwi Wijanarko
Kelas : 2IC08
NPM : 23414062
Mechanical Engineering

Komentar

Postingan Populer