Ilmu Sosial Dasar Di Lingkungan Rumah

Assalamualaikum Wr Wb

Nama : Didit Dwi Wijanarko
NPM  : 23414062
Kelas  : 1IC10


Lingkungan Di Sekitar Rumah Ku
Sedikit yang akan aku ceritakan dari perjalan kisah hidup ku berada dikota bekasi ini, aku akan menceritakan tentang lingkungan tempat tinggal ku saat ini, aku sendiri tinggal didaerah bekasi utara yaitu dibantar gebang aku tinggal disini kurang lebih sekitar aku sudah menginjak ke kelas 1SD(sekolah dasar). Disekitar lingkungan rumah kita biasanya banyak terdapat sejumlah masyarakat, banyak dari daerah daerah lain berpindahan kekota-kota besar yang ada di ibu kota contohnya seperti jakarta bogor depok tanggerang bekasi, banyak dari mereka memiliki ciri khasnya masing-masing tergantung dari setiap daerah, disekitar rumahku banyak diisi atau dihuni oleh masyarakat bekasi atau biasa disebut orang sunda namun banyak juga orang merantau dari jawa tengah contohnya seperti saya sendiri saya berasal dari jawa tengah yaitu tegal, sudah banyak orang-orang dari jawa tengah pindah atau bermigrasi, ke ibu kota ibu kota besar yang ada di indonesia, watak dari kami berbeda-beda ada yang jahat baik pendiam ramah humoris cerewet nakal dan lain-lain. Disekitar lingkungan rumah ku biasanya saat bulan ramadhan atau bulan puasa biasanya kami sering bermain perang petasan saat saur atau saat setelah shalat shubuh, biasanya kami berperang melawan perkampungan lain, hal tak seseram seperti yang dibanyangkan melainkan lah ini hanyalah sebuah permainan semata,  hal itu sudah biasa terjadi dilingkungan ku dari anak sd smp sma mahasiswa biasa turut hadir saat permainan itu berlangsung, itu hampir setiap bulan ramadhan terjadi dilingkungan ku, dulu didaerah rumahku saat sedang musim musimnya ABG(anak baru gede) ingin mengeluarkan seninya aku dan kawan kawanku berniat untuk membuat suatu band, bersama sama teman SMA ku aku berhasil membentuk formasi sebuah band, dan sampai sekarang kami memiliki 3 lagu , disekitar rumahku kami biasanya membuat sebuah acara pentas seni untuk mencurahkan karya karya anak bangsa yang terlahang dengan segala keterhambatannya, di daerah rumah ku jarang sekali yang namanya kerusuhan antara warga atau kampung lain, namun didaerah rumah ku banyak sekali warga yang resah akibat banyaknya pencurian pencurian sepedah motor, aku sendiripun sempat merasa resah akibat banyak pencurian-pencurian yang berakhir tragis misalnya, sang korban ditembak mati karena berusaha tidak ingin menyerahkan motornya, namun apa boleh buat takdir sudah diatur oleh yang maha kuasa, semenjak aku tinggal disini warga disekitar rumh cukup baik dan ramah-ramah saling menghormati satu sama lain, menjalin hubungan antar persaudaraan, tanpa harus membuat kerusuhan disana sini, sekian dari cerita disekitar lingkungan dirumah ku,aku bangga tinggal disini aku bahagia hidup disini karena disini lah aku dibesarkan dan di didik sampai saat ini. 

Danau Di Dekat Rumah Ku


Depan Rumahku



Wassalamualikum Wr Wb

Komentar

Postingan Populer